TENTANG SAYA

Saya adalah seorang guru yang mengajarkan mata pelajaran Bahasa Indonesia untuk siswa Sekolah Menengah Atas(SMA). Saya sudah mengajar selama 20 tahun. Setelah menjadi guru selama 20 tahun saya baru menyadari bahwa TIK yang sangat membantu saya dalam mengajar. Oleh karena itu, saya tertarik dengan teknologi Informasi dan Komunikasi. TIK bagi kalangan pendidikan saat ini sudah merupakan kebutuhan. Saya sekarang mengikuti Program Pascasarjana di UHAMKA. Alhamdulillah di UHAMKA mahasiswa diberikan Mata Kuliah TIK. Mata kuliah ini sangat membantu saya pada  saat mengajar.

TIK membantu saya dalam mengajar Bahasa Indonesia terutama dalam pembelajaran  menulis dan Pembelajarn sastra. Di samping itu, TIK  dapat memberi kemudahan dalam memilih materi yang tepat dan aktual. Penyampaian materi kepada siswa dapat pula memanfaatkan TIK misalnya dengan pembelajaran melalui multimedia dan yang membuat saya lebih senang lagi adalah dapat melaksanakan evaluasi denagn efekti dan efesien.

About nalida24

Seputar Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di SMA
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

